“Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.”

(Mazmur 112:1-2)

Mazmur 112:1-10

Seorang anggota jemaat curhat kepada pendetanya. “Pak, bagaimana ya pak, supaya anak-anak saya bisa menurut kepada saya? tanya anggota jemaat. Pendeta balik bertanya, “Apa bapak sudah mengajar firman Tuhan berulang-ulang kepada anak bapak?” anggota jemaat, “Wah, mengajar firman sih udah pak, tapi tidak berulang-ulang.” Pendeta: “Bapak harus mengajarkan firman Tuhan berulang-ulang agar anak-anak bapak juga berulang-ulang menurut kepada bapak.”

Demikian halnya renungan hari ini, orang yang berbahagia ialah orang yang takut kepada Tuhan dan yang suka akan perintah-Nya. Dimulai dari orang tua yang takut dan beriman kepada Tuhan, ternyata membawa dampak yang besar. Pemazmur mengalami sendiri dan melihat bahwa orang yang takut dan melakukan firman-Nya akan diberkati. Bukan hanya dirinya, tapi juga keturunannya, sebab ia takut kepada Tuhan dan melakukan firman Tuhan, dengan mengajarkan kepada anak cucunya. Karena hanya firman Tuhan yang mampu memimpin orang kepada hidup yang benar.

Pria sejati, apa Anda termasuk orang yang berbahagia? Atau, kebahagiaan tidak ada di dalam rumah Anda? Selidiki hidup Anda. Apa hidup Anda sudah takut dan melakukan firman Tuhan? Apakah Anda sudah berulang-ulang menjadi teladan bagi keluarga Anda dan membagikan firman Tuhan itu? Jika Anda orang yang takut Tuhan, tentu Anda akan menjadi pelaku firman Tuhan dan pasti Anda juga akan membagikan itu kepada keluarga Anda. Lakukanlah dan raih kebahagiaan yang sesungguhnya dari Tuhan.

“HARTA SESUNGGUHNYA ADALAH KELUARGA YANG TAKUT KEPADA TUHAN”